4 Rahasia Pernikahan yang Diungkap KH M Arifin Ilham

0
1847
sumber gambar: awyimam.blogspot.com

Salah satu cara yang harus ditempuh agar kita bersegera melakukan sebuah ibadah adalah dengan mengetahui keutamaannya. Dengan memahami rahasia yang terkandung di dalam sebuah ibadah, semangat kita untuk menggapai kemuliaan semakin tebal dan tinggi. Dengan demikian, seluruh anggota badan pun akan tergerak untuk segera merealisasikannya.

Demikian pula dengan ibadah menikah. Bagi Anda yang belum menikah, teruslah menuntut ilmu dan ketahuliah manfaatnya. Di antara yang harus Anda ketahui adalah 4 rahasia dari ibadah yang merupakan cicipan nikmat surga ini. 4 rahasia pernikahan ini diungkap oleh Kiyai Haji  Muhammad Arifin Ilham yang kini sudah memiliki dua istri dan tujuh anak.

Pertama, menikah merupakan bukti bahwa seorang hamba taat kepada Allah Ta’ala dan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam. Menikah merupakan ibadah. Siapa menikah akan dianggap sebagai umat Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam dan yang menolak menikah bukanlah umat beliau.

Kedua, tanda bahwa seorang manusia menuruti fitrahnya sebagai hamba Allah Ta’ala. Menikah merupakan separuh agama dan separuhnya lagi taqwa. Dengan menikah, mata dan kemaluan akan terjaga. Perbuatan yang awalnya haram menjadi halal dan berkah.

Ketiga, pintu rezeki. Setelah menikah, rezeki akan semakin melimpah. Dengan menikah, rezeki akan semakin berkah.

“Dan nikahkanlah orang-orang yang sedirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (Qs. an-Nur [24]: 32)

Disebutkan pula dalam sebuah riwayat, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam bersabda, “Segala sesuatu ada pintunya. Dan pintu rezeki adalah menikah.”

Keempat, sarana menggapai kedamaian dan kebahagiaan. Suami bisa menjadi sarana timbulnya kedamaian bagi istri dan sebaliknya. Istri juga bisa menjadi sarana kebahagiaan bagi suami dan sebaliknya.

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya. Dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (Qs. ar-Rum [30]: 21)

Menikah juga merupakan satu-satunya jalan untuk memperbanyak keturunan dan generasi yang semakin meninggikan kalimat Allah Ta’ala di muka bumi.

Wallahu a’lam. [Pirman/Keluargacinta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here