6 Janji Allah untuk Rumah Tangga yang Selalu Bertaubat (2)

1
sumber gambar: www.lansia.ar-raihan.com

Lanjutan dari 6 Janji Allah untuk Rumah Tangga yang Selalu Bertaubat

Dimuliakan dengan Surga

Jika masuk surga seorang diri saja sangat mengesankan dan tak tergambar dengan kata-kata, bagaimana rasanya jika kita dimasukkan ke dalam surga secara berjamaah dengan anak-anak, istri, orang tua, dan seluruh anggota keluarga yang lainnya?

Inilah jaminan yang mustahil diingkari. Inilah janji yang pasti ditunaikan. Individu atau rumah tangga yang anggotanya rajin bertaubat akan diberikan pahala surga yang penuh kenikmatan.

“Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubatan nasuhaa (taubat yang semurni-murninya). Mudah-mudahan Rabbmu akan menutupi kesalahan-kesalahanmu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak menghinakan Nabi dan orang-orang mukmin yang bersama dia; sedang cahaya mereka memancar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka mengatakan, ‘Ya Rabb kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami. Sesungguhnya Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu.’” (Qs. at-Tahrim [66]: 8)

Jangan pernah bosan untuk bertaubat jika Anda sekelurga mendamba surga yang abadi.

Dicurahi Bahagia

Rumah tangga yang anggotanya sibuk bermuhasabah akan mendapatkan curahan kebahagiaan. Ketika ada konflik, tidak ada saling tunjuk atau tindakan menyalahkan pihak lainnya. Masing-masing anggota justru sibuk mengoreksi diri, lantas bergegas memperbaiki. Semuanya sibuk berkaca hingga tak sempat mencari-cari kesalahan yang mungkin dikerjakan oleh orang lain.

“Kecuali orang-orang yang bertaubat, beriman dan mengerjakan amal shalih, maka kejahatan mereka diganti Allah dengan kebajikan. Adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Qs. al-Furqan [25]: 70)

Dengan taubat yang berisi perasaan bersalah dan komitmen perbaikan yang penuh, Allah Ta’ala akan mengganti seluruh keburukan di dalam rumah itu dengan kebaikan, bahagia, dan berkah yang senantiasa melimpah.

Didoakan Malaikat

Alangkah bahagianya rumah tangga yang senantiasa mendapatkan doa para malaikat. Doa yang dipanjatkan oleh makhluk tanpa dosa memiliki peluang terkabul lebih besar.

“(Malaikat-malaikat) yang memikul ‘Arsy dan malaikat yang berada di sekelilingnya bertasbih memuji Tuhannya dan mereka beriman kepada-Nya serta memintakan ampun bagi orang-orang yang beriman (seraya mengucapkan), ‘Ya Tuhan kami, rahmat dan ilmu Engkau meliputi segala sesuatu. Maka berilah ampunan kepada orang-orang yang bertaubat dan mengikuti jalan Engkau dan peliharalah mereka dari siksaan neraka yang menyala-nyala.’” (Qs. al-Mu’min [40]: 7)

Semakin banyak anggota yang bertaubat, semakin melimpah pula doa yang dipanjatkan oleh para malaikat. Semakin sering para anggota keluarga memohon ampun kepada Allah Ta’ala, semakin tak terbendung pula doa yang diberikan oleh malaikat untuk seorang hamba.

Wallahu a’lam. [Pirman/Keluargacinta]

Berita sebelumya6 Janji Allah untuk Rumah Tangga yang Selalu Bertaubat
Berita berikutnyaMenakutkan! Inilah Ancaman Rasulullah untuk Para Bujangan!

1 KOMENTAR

  1. Semoga Allah jadikan saya orang tua dua, saudara, guru, orang saya sayangi, teman dan famili saya orang yang snantiasa diberi Rahmat dan ampunan Allah…
    Amin…

Comments are closed.