Masya Allah… Inilah Satu-satunya Alasan Orang Tua Ridhoi Muhammad Alvin Faiz Nikah Muda (2)

0
7061
Orang Tua M Alvin Faiz, KH M Arifin Ilham dan Istri (@alvin_411)

Lanjutan Dari Masya Allah… Inilah Satu-satunya Alasan Orang Tua Ridhoi Muhammad Alvin Faiz Nikah Muda

Jawaban ini baru bisa diketahui sehari setelah Alvin kelar menerima tamu dalam walimatul ‘ursy yang diselenggarakan di kompleks Masjid az-Zikra, markas dakwah majlis pimpinan sang ayah. Alvin melalui akun instagramnya (@alvin_411) mengunggah sebuah foto dirinya yang tengah mengenakan jubah menjelang akad.

Dalam foto yang disukai oleh ribuan penggemar itu, sang bunda yang tak lain adalah putri ulama besar Aceh Besar terlihat memasangkan kancing jubah anak laki-laki pertamanya. Tatapan sang bunda benar-benar melambangkan kasih sayang nan tulus seorang ibu kepada buah hatinya.

Dalam foto tersebut, Alvin mengutip perkataan bundanya, “Satu-satunya alasan mamah mengizinkan kamu nikah muda itu, supaya kamu selamat dunia (dan) akhirat, Nak. Mamah ridho, ikhlas, dan merestui.”

Alvin pun membelasnya dengan mengatakan, “Love you, Mom.” diikuti emoji tanda cinta berbentuk hati merah.

Sungguh, ini alasan sangat langka yang disampaikan oleh orang tua masa kini hingga mengizinkan anaknya nikah muda. Apalagi saat sang anak masih sangat muda dan sedang senang-senangnya berkumpul dengan teman sebayanya.

Namun sang bunda menyampaikan jawaban yang benar-benar menguatkan sang anak untuk menjalani kehidupan rumah tangga yang memang dipenuhi uji berupa bahagia dan duka.

Seakan melengkapi, Ayah Alvin juga mengungkapkan alasan serupa. Melalui akun K.H. Muhammad Arifin Ilham di jejaring sosial facebook, dai kelahiran Banjarmasin ini menulis pesan yang menggetarkan hati siapa pun yang membacanya dengan iman.

“Abi tidak rela api sekecil korek api sekali pun menyentuh tubuhmu, Nak. Apalagi api neraka jahannam! Inilah yang membuat Abi (mem)buka jalan (untuk) pernikahanmu. Karena ingin (agar) Alvin, Abi, dan kita semua selamat. Abi tidak ingin hati, pikiran, mata, (dan) telinga Alvin berbuat maksiat!”

Kalimat menggetarkan yang dibagikan ribuan kali oleh netizen itu ditambahkan dengan ungkapan, “Ingat Anakku, kalau kita full heart (sepenuh hati) taat kepada Allah, belum di akhirat(pun), di dunia ini Allah bahagiakan kita (terlebih) dulu. Allah akan gembirakan kita di dunia dan akhirat.”

Pemimpin Majlis az-Zikra ini pun mengutip al-Qur’an surat Yunus ayat 61-63, kemudian mengakhiri nasihatnya dengan menuturkan, “Selamat hidup baru, Anakku sayang. Jadilah imam teladan dalam ketaqwaan. Semoga istrimu menjadi bidadari shalihah, dan anak cucu keturunan Alvin membahagiakan dunia dan akhirat. Aamiin.”

Menyaksikan dari jauh saja, kita bisa merasakan betapa Alvin mengambil keputusan ini dengan pertimbangan yang matang. Pun dengan Larissa yang berani menerima pinangan Alvin, saat dirinya baru mengenal dan mempelajari Islam yang mulia.

Tak heran jika mereka yang hadir langsung dalam acara akad nikah tersebut memberi julukan bahwa akad nikah tersebut termasuk akad nikah akbar.

Semoga Allah Ta’ala melimpahkan keberkahan kepada keluarga kaum Muslimin, di mana pun berada. Aamiin.

Wallahu a’lam. [Pirman/Keluargacinta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here