Manfaat Pemanasan sebelum Bercinta

0
9649
sumber gambar: www.rilekslah.my

Jangan terburu-buru. Lakukan ibadah ini dengan sebaik mungkin. Di sana ada sunnah, cinta, dan nikmat yang dikurniakan dari Allah Ta’ala. Sebagaimana ibadah lainnya, lengkapilah dengan berbagai macam panduan dari Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

Jika sunnah-sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam terkait ranjang ini dipraktikkan dengan baik, ada nikmat ruhani, pikiran, dan fisik yang berhak Anda terima.

Sunnah Pemanasan

Siapkan segala sarana yang memudahkan dan menyenangkan sesuai kesepakatan antara Anda dan pasangan. Boleh jika sesekali ada kejutan. Ingat, semuanya itu tidak boleh menyelisihi aturan syara’.

Mulailah dengan ungkapan yang lembut, pelan, sopan, dan romantis. Puji dengan tulus, sampaikan kesan kebaikan, dan berbicaralah dengan sepenuh cinta. Setelah perasaan Anda berdua terhubung, mulailah dengan sentuhan dan aktivitas awalan lainnya.

Inilah sunnah yang dianjurkan oleh Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, “Janganlah sekali-kali kalian mendatangi istrimu sebagaimana yang dilakukan seekor hewan. Tapi, dahuluilah dengan perantara.” Para sahabat bertanya, “Apakah perantara itu?” Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menjawab sebagaimana diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim, “Ialah ciuman dan ucapan romantis.”

Jadi, ketika Anda memulainya dengan pemanasan, ada pahala sunnah yang berhak Anda diterima. Sudah asyik, nikmat, berpahala sunnah juga. Masya Allah…

Manfaat Kesehatan

“Ciuman,” tulis Yuga Pramita dalam Diet Islami, “bisa meluruhkan tumpukan lemak.” Lebih lanjut, nilai ciuman selama satu jam setara dengan membakar 325 kalori dari seseorang yang berat badannya 90 kilogram.

Menu Utama

Bagi seorang yang bercinta selama 30 menit dengan berat badan 90 kilogram, maka ada 400 kalori yang dibakar. Jika mencapai puncak, maka energi yang dikeluarkan setara dengan kalori yang dikeluarkan oleh seorang yang berjalan dengan kecepatan 4,5 kilometer per jam.

Nah, yang tak kalah pentingnya adalah suara. Ulama berbeda pendapat. Intinya, hendaknya suara tidak terdengar oleh orang lain sehingga menimbulkan syahwat bagi orang yang mendengarnya. Hendaknya suara yang keluar hanya terdengar oleh kedua pasangan. Suara ini, masih dari sumber yang sama, bisa membakar 18-30 kalori.

Inilah di antara solusi yang dianjurkan untuk menurunkan obesitas Anda.

Wallahu a’lam. [Pirman/Keluarga]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here