Pesan Pernikahan dari KH M Arifin Ilham untuk Anaknya yang Bikin Merinding

0
25561
Muhammad Alvin Faiz @alvin-411

Muhammad Alvin Faiz bukan hanya pemuda yang berani menikah di usia amat belia, 17 tahun. Ia-dan adiknya-juga seorang hafizh al-Qur’an yang diwisuda di Masjid at-Taqwa Cirebon.

Aktif di media sosial merupakan jalan bagi anak pasangan KH M Arifin Ilham dan Wahyuni al-Waly untuk mengenal Larissa Chou, muallafah kelahiran Cirebon Jawa Barat. Keduanya terlibat diskusi terkait ketuhanan yang benar hingga Larissa memilih masuk Islam, kemudian disusul oleh ayah dan neneknya.

Alvin merupakan pintu hidayah bagi bagi keluarga dengan tiga generasi yang berbeda untuk masuk Islam, atas Kuasa Allah Ta’ala.

Keduanya kenal cukup lama. Tapi hanya sekadar tahu. Ta’aruf yang dijalani secara serius untuk menuju gerbang pernikahan sendiri hanya dilalui dalam masa tak lebih dari enam puluh hari atau dua bulan.

Alvin mengaku melalui proses yang panjang nan berliku hingga benar-benar mendapat legalitas dari pemerintah untuk menikah. Pasalnya, anak pertama dari dai pemimpin Majlis az-Zikra ini belum memenuhi syarat secara usia untuk menikah berdasarkan undang-undang yang berlaku di negeri ini.

Maka Alvin disidang di Pengadilan Agama Bogor. Diuji kelayakannya. Hingga akhirnya diberi izin untuk menikah. Kata Alvin yang diunggah di akun instagramnya (alvin_411), “Prosesnya sangat panjang. Tapi alhamdulilah, Allah lancarkan semuanya. Semoga lancar sampai pernikahan nanti ya, tidak ada kendala-kendala lagi.”

Dalam postingan lain yang diunggah pada 22 Juni 2016, laki-laki yang mahir membaca kitab kuning ini juga mengabarkan bahwa dirinya mengurus surat nikah sampai ke Polres Kota Cirebon, kota kelahiran Larissa, calon istrinya.

Pernikahan Barakah

Setelah melalui serangkaian proses nan panjang itu, keduanya ditaqdirkan oleh Allah Ta’ala untuk benar-benar mengikat cinta dalam pernikahan yang diberkahi pada Sabtu, 6 Agustus 2016 yang bertepatan dengan 3 Dzulqo’dah 1437 Hijriyah.

Hari itu, setelah shalat Subuh berjamaah di Masjid az-Zikra, disaksikan oleh ribuan kaum Muslimin yang memadati markas dakwah Majlis az-Zikra, dihadiri pula oleh puluhan kiyai, ustadz, ulama’, guru, serta sahabat dakwah KH M Arifin Ilham, pernikahan nan sakral dan menggetarkan itu dilangsungkan.

Bersambung ke Pernikahan Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here