Tambahlah Gairah setelah Nikah

1
ilustrasi @es.weddbook

Di antara kebaikan yang Anda dapatkan setelah menikah, jika niat menikahnya benar karena Allah Ta’ala, adalah bertambahnya gairah. Bukan hanya dalam urusan biologis, semangat hidup, bahkan gairah untuk beribadah akan semakin meningkat dan memuncak, dengan izin Allah Ta’ala.

Sebelum menikah, mungkin Anda akan malas-malasan untuk beranjak ke masjid saat adzan berkumandang. Sebabnya banyak, bisa karena pekerjaan yang mendekati selesai, permainan melenakkan dengan dalih tanggung, atau bahkan berada dalam maksiat.

Di antara sebab utamanya, bisa jadi; sebab tidak ada sosok yang mendampingi dan mengingatkan kelalaian yang Anda lakukan itu.

Maka setelah menikah, ada sosok anggun berkerudung iman yang senantiasa mengatakan, “Mas, sudah adzan. Ini sarung, baju koko, kopiah, dan surbannya.” Selalu seperti itu, hingga Anda menjadi terbiasa dan tidak usah diingatkan lagi sebab sudah menjadi kebutuhan sebagai seorang hamba sekaligus imam keluarga.

Sebelum menikah, barangkali Anda sangat jarang berinteraksi dengan al-Qur’an yang merupakan Kalam Allah Ta’ala dan petunjuk sepanjang hidup.

Sebabnya, bisa karena waktu yang Anda klaim habis untuk mencari penghidupan, lebih asyik dengan berita dari berbagai media yang kebanyakannya gossip murahan, atau pun ketidaktahuan diri akan manfaat dan keutamaan dari berinteraksi dengan al-Qur’an yang mulia itu.

Maka jika Anda sudah menikah, akan ada sosok yang dengan tulus mengingatkan dan memotivasi Anda agar senantiasa berlama-mesra dengan al-Qur’an. Tak hanya mengingatkan, sosok lembut yang baik hati dan fisiknya itu juga akan memberikan contoh dan senantiasa bermanja untuk dibimbing.

Baik dengan hanya membaca, mengkaji bagian-bagian yang Anda ketahui, tentang hukum tajwidnya, tempat keluar hurufnya, maupun tadabbur hingga berupaya sekuat tenaga untuk mengamalkan kandungannya dalam kehidupan sehari-hari.

Maka istri Anda adalah sosok yang pertma kali sampaikan usul, “Mas, gimana kalau kita alokasikan waktu setelah Subuh untuk senantiasa bermesra dengan Allah Ta’ala melalui membaca Kalam-Nya?”

Pun dengan ragam ibadah lainnya. Kelak Anda akan mendapati pasangan yang jarang merasa lelah, guru yang santun dalam mengajari, orang bijak yang tak lelah mengingatkan, sahabat sejati yang memotivasi dengan cinta, serta sosok tercinta yang tak malu-malu untuk mengekspresikan kasih di setiap waktu.

Itulah istri Anda. Dia adalah sosok yang dikirim oleh Allah Ta’ala untuk membangkitkan gairah Anda, utamanya dalam beribadah kepada-Nya dan menjalankan sunnah Nabi-Nya. Termasuk, sunnah unggulan yang dengannya kenikmatan surga dicicipkan kepada Anda berdua. [Pirman]

Berita sebelumyaJika Istrimu Cerewet, Cintai dan Syukurilah
Berita berikutnyaMengapa Suami ‘harus’ Meminta Izin Berpoligami kepada Istrinya?

1 KOMENTAR

Comments are closed.