15 Perbuatan Istri Paling Tidak Disukai Suami

Menjadi keluarga sakinah mawaddah wa rahmah adalah harapan setiap pasangan suami istri. Namun ada kalanya, suami melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak disukai istri atau sebaliknya, istri melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak disukai suaminya.

Ada kalanya seorang suami langsung mengatakan kepada istrinya bahwa ia tidak menyukai perbuatan tertentu. Jika demikian, sang istri bisa segera tahu dan menyesuaikan diri. Tapi tak sedikit para suami yang tidak berterus terang kepada istri bahwa sebenarnya dirinya tidak menyukai perbuatan tertentu yang dilakukan istrinya. Akibatnya, ketidaksukaan itu bertumpuk dalam dirinya dan semakin membesar setiap kali perbuatan itu terulang atau ditambah perbuatan lain yang juga tak disukainya. Jika dibiarkan, suatu saat ia bisa ‘meledak’ dan membahayakan pernikahan.

Karenanya, suami perlu mengetahui perbuatan-perbuatan yang tidak disukai istrinya. Pun para istri perlu mengetahui perbuatan-perbuatan yang tidak disukai oleh suaminya. Agar, mereka hanya berbuat sesuatu yang disukai oleh pasangannya dan tidak mengecewakannya.

Kali ini, kita akan mempelajari 15 perbuatan istri yang paling tidak disukai suami. Semoga para istri bisa menghindari perbuatan-perbuatan ini sehingga suami bertambah cinta dan sayang kepadanya.

Daftar 15 perbuatan istri yang paling tidak disukai suami ini ditulis oleh Syaikh Fuad Salih dalam bukunya Liman yuriidu az zawaj wa tazawwad:

1. mengatakan “pilih aku atau ibumu”
2. menjengkelkan hati suami
3. menuduh suami tidak cinta lagi
4. suka marah dan keras kepala
5. mudah tersulut emosinya oleh hal-hal kecil
6. selalu merasa benar dan menyalahkan orang lain, termasuk suami
7. tidak mampu bertanggungjawab atas urusan yang kecil sekalipun
8. suka menyuruh-nyuruh suami
9. membandingkan suaminya dengan laki-laki lain
10. tidak memperhatikan bau badannya
11. mengabaikan penampilannya
12. suka mengeluh
13. tidak mampu mengerti keinginan suami
14. cerewet dan tidak mau mendengar nasehat suami
15. suka mencurigai suami dan cemburu berat

Apakah 15 perbuatan tersebut salah satunya ada pada Anda? Mari diubah dan diperbaiki agar semakin disayang suami. [Keluargacinta.com]

1 KOMENTAR

  1. Lalu apakah mereka tau yg tidak disukai isterinya??
    Memahami istri sangatlah mudah. Ia tidak suka dibentak.tidak suka dibandingkan.tidak suka dipojokkan.tidak suka direndahkan karena pendidikannya lebih rendah dibanding suaminya.tidak suka diabaikan.tidak suka suami pembohong.tidak suka kotor bau dn berantakan.tidak suka disuruh dgn suara lantang.tidak suka dibanding dibandingkan dibandingkan dn masih sangat banyak yg tidak disukai istri• Apa hanya suami yg tidak suka hal buruk itu.istri jg manusia yg ingin diperhatikan dn tidak suka diabaikan. Maka dr itu hai suami harus fahami kerepotan istrimu dirumah yg nyaris tidak punya waktu utk mengurus dirinya. Ia hanya memikirkanmu dn anak anakmu. Hingga dirinya tidak terawat seperti yg kau ingini• kau ingin istrimu seperti artis bukan?? Maka modali ia dan rawat hatinya agar ia terlihat cantik awet muda dn terawat seperti wanita idamanmu• Agar istrimu menarik seperti saat pertama kali kau kenal yg dulu kau puja bak ratu kecantikan hingga kau tergila gila.

Comments are closed.

Terbaru