11 Ciri Istri yang Mencintai Suami

Tidak sedikit suami yang penasaran, apakah istrinya benar-benar cinta atau tidak. Adakah tanda atau ciri istri yang mencintai suami?

Syaikh Fuad Shalih dalam bukunya Liman Yuriidu Az Zawwad wa Tazawwad (Untukmu yang Akan Menikah dan Telah Menikah) menuliskan 11 ciri istri yang mencintai suami. Karena ia hanya menyebut poin-poinnya, kami tambahkan keterangan untuk memperjelas ciri-ciri tersebut.

1. Memperhatikan penampilan kecantikan dan riasannya

Istri yang mencintai suami, ia akan memperhatikan penampilan dan kecantikannya demi menyenangkan suami. Ia tampil cantik dan merias diri untuk berduaan dengan suami di rumahnya, di kamarnya. Tidak justru dibalik, saat keluar rumah tampil cantik tetapi saat di rumah tidak memperhatikan penampilannya.

2. Senang menyebut-nyebut dan membanggakan suaminya di depan orang lain

Baik kepada orang tuanya, saudaranya, atau temannya, ia hanya menyebut kebaikan suami. Apalagi di depan anak-anaknya. Ia membanggakan suaminya sehingga anak pun semakin hormat dan kagum pada ayah mereka.

Sebaliknya, istri yang tidak cinta kepada suaminya, ia justru menceritakan keburukan suami kepada orang lain. Membuka aib suami yang seharusnya ia tutupi.

3. Selalu mematuhi menaati dan menuruti suaminya

Istri yang mencintai suami, ia akan selalu berusaha mentaati dan mematuhi suaminya. Ia punya prinsip sebagaimana yang Islam ajarkan bahwa setelah menikah, orang yang paling berhak mendapatkan ketaatan dari seorang muslimah adalah suaminya. Ia selalu taat kepada suami selama sang suami tidak menyuruh bermaksiat kepada Allah.

4. Mencemburui suaminya pada wanita-wanita lain

Orang yang jatuh cinta pasti memiliki rasa cemburu. Demikian pula istri yang mencintai suaminya, ia punya kecemburuan jika suami dekat dengan wanita lain. Bahkan ketika suami menceritakan kecantikan wanita lain, ia juga cemburu.

Baca juga: Gombalan untuk Istri

5. Pikirannya terisi oleh suaminya dan mengkhawatirkan keselamatan suaminya

Istri yang mencintai suami, pikirannya akan dipenuhi oleh suaminya. Jika suami terlambat pulang, ia khawatir lalu menghubunginya. Karenanya para suami tidak perlu merasa istri berlebihan jika sering menghubungi saat terlambat pulang. Ketahuilah, istri sedang mengkhawatirkannya karena cinta.

6. Senang dicemburui suami karena ini adalah tanda cinta sama suami kepadanya

Sebagaimana ia cemburu jika suami dekat dengan wanita lain, suami juga cemburu jika ia dekat atau menceritakan pria lain. Dan mendapati suami cemburu, ia pun senang sehingga segera memperbaiki kesalahannya. Bukan senang lalu menguji suami dengan semakin dekat kepada pria lain. Na’udzubillah.

7. Berusaha membahagiakan suaminya

Setiap kekasih pasti berusaha membahagiakan orang yang dicintainya. Istri yang mencintai suami akan lebih keras lagi dalam berusaha membahagiakan dan melayani suami. Ia memberikan segala hal yang menyenangkan dan membahagiakan sang suami

8. Lebih percaya kepada suami daripada orang lain

Istri yang mencintai suaminya cenderung lebih mudah mempercayai suaminya daripada orang lain. Ketika teman menceritakan hal buruk tentang suami tanpa bukti, namun suami menyangkalnya, ia lebih percaya kepada suami. Bahkan kalaupun ada perselisihan antara suami dan kerabatnya, ia lebih percaya kepada suaminya sendiri.

9. Tulus pada suami dan tak pernah berpikir mengkhianatinya

Istri yang mencintai suami, ia akan selalu tulus dan setia. Tidak pernah terpikir untuk mengkhianatinya. Apalagi melakukan perbuatan nista, berkhianat atas ikatan suci pernikahan.

Baca: Kisah Istri Setia

10. Memaafkan suami jika berbuat kesalahan

Tak ada manusia yang sempurna, yang selalu benar tanpa berbuat salah. Karenanya ia menyadari bahwa suatu saat suaminya bisa berbuat kesalahan. Ketika itu terjadi, ia relatif mudah memaafkan sang suami.

11. Tak mau merendahkan suami

Jika level suami lebih tinggi daripada dirinya, ia berusaha meningkatkan levelnya. Tapi jika levelnya lebih tinggi daripada level sang suami, maka dia berusaha turun ke level suaminya. Dia takkan membuat suami merasa lebih rendah daripada dirinya. Istri yang ingin berbahagia bersama suaminya, ia berusaha menampakkan diri lebih rendah daripada sang suami dalam segala hal.

Syaih Fuad Shalih menambahkan, keistimewaan wanita terletak pada sentimentalitasnya. “Jika ia mencintai suaminya, maka ia akan memperlakukan suami dengan segenap perasaannya,” simpulnya.

Karenanya jika kita perhatikan, 11 ciri istri yang mencintai suami tersebut bermuara pada keistimewaan ini; memperlakukan suami dengan segenap perasaan. Wallahu a’lam bish shawab. [Muchlisin BK/KeluargaCinta]

Terbaru

Nikmat Terbesar di Dunia dalam Surat Ar Rahman

Dalam Surat Ar Rahman, Allah Subhanahu wa Ta’ala memaparkan demikian banyak nikmat-Nya. Sebab Dialah Ar Rahman (Yang Maha Pengasih) yang tak ada...

Tips Mengelola Cemburu Agar Cinta Tak Terganggu

Bagaimana mengelola cemburu agar cinta tak terganggu? Cemburu adalah rasa yang pasti ada dalam jiwa manusia yang punya cinta. Sebab cemburu adalah...

8 Langkah Istri Jika Suami Mengalami Puber Kedua

Puber kedua memang ada. Ia bisa dialami oleh pria maupun wanita. Namun yang paling sering dijumpai, puber kedua ini terjadi pada pria.

Baca Ayat Kursi, Mimpi Buruk Pergi dan Bangun pun Lebih Pagi

“Ummi, Hamzah nggak mau mimpi.” Tiba-tiba anak ketiga kami mengadu. Waktu itu ia masih duduk di bangku Playgroup. Setelah ngobrol lebih lanjut,...