Masya Allah… Inilah Satu-satunya Alasan Orang Tua Ridhoi Muhammad Alvin Faiz Nikah Muda

Akhir pekan lalu, tepat pada Sabtu, 6 Agustus 2016 atau 3 Dzulqo’dah 1437 Hijriyah, Muhammad Alvin Faiz yang merupakan putra pertama pasangan Kiyai Haji Muhammad Arifin Ilham dan Wahyuni al-Waly melangsungkan pernikahan dengan seorang muallafah keturunan Tionghoa asal Cirebon jawa Barat.

- Advertisement -

Larissa Chou. Itulah Muslimah pilihan Alvin, sosok muda penuh prestasi yang hafal al-Qur’an. Dengan kalimatnya yang menumental, Alvin dengan tegas bertutur, “Wanita tidak membutuhkan rayuan dan kata-kata gombal. Wanita hanya butuh kepastian.”

Maka keputusan menikah di usia tujuh belas tahun diambil oleh sosok penggemar Batman ini. Bukan main, langkah besarnya menyedot perhatian kaum Muslimin di tanah air. Bukan hanya media online, media siar pun turut meliput dan menyebarkan kabar bahagia tersebut.

Pasalnya, banyak anak seusianya yang masih sibuk dengan berbagai kesenangan duniawi dengan main-main dan kesibukan lainnya. Sedangkan Alvin memilih mantap melangkah untuk membangun kehidupan yang lebih baik bersama sang Muslimah yang dikenalnya sekitar pertengahan tahun 2015 ini.

Setelah akad nikah sederhana yang dihelat di Masjid az-Zikra Sentul Bogor Jawa Barat tepat bakda shalat Subuh berjamaah, publik masih bertanya-tanya; apa yang melatarbelakangi Alvin hingga berani menggambil keputusan besar bernama pernikahan di usia semuda itu?

Publik pun semakin ingin tahu; apa alasan yang diambil oleh kedua orang tua hingga mengizinkan bahkan meridhoi anak pertamanya itu untuk menikah? Bukankah kebanyakan orang tua khawatir terhadap kehidupan anak-anaknya setelah menikah? Bukankah ada begitu banyak orang tua yang justru mencegah atau menolak memberi izin saat anaknya hendak nikah muda?

Lalu, apa alasan Kiyai Haji Muhammad Arifin Ilham dan Bu Nyai Wahyuni al-Waly hingga meridhoi anak tampannya ini menikah di usia yang bahkan belum genap delapan belas tahun?

- Advertisement -

Jawaban ini baru bisa diketahui sehari setelah Alvin kelar menerima tamu dalam walimatul ‘ursy yang diselenggarakan di kompleks Masjid az-Zikra, markas dakwah majlis pimpinan sang ayah. Alvin melalui akun instagramnya (@alvin_411) mengunggah sebuah foto dirinya yang tengah mengenakan jubah menjelang akad.

Dalam foto yang disukai oleh ribuan penggemar itu,

Simak kisah selanjutnya di Masya Allah… Inilah Satu-satunya Alasan Orang Tua Ridhoi Muhammad Alvin Faiz Nikah Muda (2)

- Advertisement -

Terbaru

Keutamaan Membaca Ayat Kursi di Malam Hari

Ada dua waktu istimewa di malam hari untuk membaca ayat kursi. Kedua-duanya memiliki fadhilah alias keutamaan yang istimewa. Dua...

Pengakuan Bantal, Saksi Bisu Gersangnya Hubungan

Judul Pengakuan Bantal ini mengadopsi tulisan Dr Karim Asy Syadzili dalam bukunya, Kado Pernikahan. Isinya telah dikembangkan agar lebih relevan dengan kondisi...

Mengapa Muslimah Dilarang Cerita Kecantikan Teman pada Suaminya?

“Mas, temanku si Anita itu cantik banget. Ia rajin facial. Pakai skincare mahal..” Pernah mendengar kalimat seperti ini? Atau jangan-jangan Anda sendiri pernah ngomong...

Ini 32 Dosa Suami yang Meresahkan Hati Istri

Pernikahan adalah ibadah paling panjang waktunya. Jika sholat hanya sekitar 6 menit, sehari semalam hanya setengah jam. Puasa yang sehari 14 jam pun, hanya...