Nikah Modal 5 Juta, Tanpa Walimah Wah? Ini Bukti Suksesnya

4
sumber gambar: www.hobbiesforcouples.com

Tulisan ini sengaja kami persembahkan kepada siapa pun yang masih ragu untuk menikah. Tulisan ini berisi kisah nyata tentang seorang laki-laki yang bulat niatnya untuk menikah. Sebagai wujud kesungguhan niatnya, dia berani mengajak menikah Muslimah yang dicintainya dengan modal seadanya.

Tulisan ini juga kami tujukan kepada siapa pun yang sibuk berhitung untuk walimah karena pertimbangan satu dan lain hal. Padahal walimah hanya bertujuan untuk mengumumkan kepada khalayak, bukan lebih condong ke gengsi dan pujian agar terlihat ‘wah’.

Hanya dengan modal 5 juta, laki-laki ini membeli mas kawin, mengurus surat-surat, dan walimah seadanya dengan anak-anak di panti asuhan.

“Alhamdulillah, saya menikah pada usia 24 tahun dengan modal hanya 5 juta. Tidak ada pesta pernikahan. Hanya ijab kabul dan mengundang anak-anak panti asuhan. Karena nikah itu bukan ‘wah’, nya tapi ‘syah’nya.” tuturnya dengan lugas.

Niat itulah yang menjadi sebab hadirnya keajaiban. Kini, lihatlah capaian dua pasang suami-istri bahagia ini.

“Sekarang, setelah usia pernikahan saya dan istri memasuki 6 tahun, alhamdulillah kami sudah mempunyai rumah, mobil, motor pribadi. Menikah itu tentang berdoa, berjuang, dan ikhtiar bersama-sama dengan pasangan. Disitulah terbuktinya kesetiaan kita pada pasangan dan sebaliknya. Jadi, gak usah banyak hitung-hitungan kalau mau beribadah. Just do it and ikhlas.”

Lihatlah, wahai kalian yang sibuk dengan alasan atau pujian orang-orang. Menikah itu soal niat. Ibadah kepada Allah Ta’ala itu sesuai kemampuan. Tidak usah sibuk memikirkan pujian atau cacian orang. Hanya niat, luruskan, luruskan, dan luruskan.

Lebih lanjut, laki-laki ini menyampaikan penjelesan tambahan, khusus bagi mereka yang sibuk dengan wah dan megah saat walimah.

“Yang penting niat menikah itu untuk ibadah. Pernikahan itu bagaimana menjalaninya setelah proses ijab qabul, bukan bermewah-mewah ketika pesta pernikahan. Kalau ada niat beribadah, maka jalani tanpa ada keraguan. Insya Allah pernikahan kita barokah dan menjadi keluarga yg sakinah mawaddah wa rahmah.”

Apakah Anda masih ragu dan sibuk beralasan setelah ada sekian banyak fakta? Semoga Allah Ta’ala melimpahkan hidayah untuk Anda. Aamiin.

Wallahu a’lam. [Pirman/Keluargacinta]

4 KOMENTAR

  1. Semoga Allah memberikan aqw jodoh yg sayank aqw krna Allah swt bukan krna aqw kaya آمـين آمـين آمـين يا رب العالمين

  2. Sy mau nie:sy mempunyai kekasih,dia terlahir diluar nikah,apakah bnr wanita yg terlahir diluar nikah sang bapak tdk punya hak jadi wali ddlm pernikahan dia???yg tau akan hal nie mohon dijawab yaa terima kasih….

  3. Alhamdulillah terjadi juga ma diri saya mahar dan semua ttg pernikahan saya dapat pinjam,namun akhirnya semua dapat terlunasi dan kami sdh punya momongan yg mnjadi kebanggaan keluarga saya ataupun istri,,,tpi sayangnya usia pernikahan kami hanya 5tahun8 bulan 1 hari..karena istri menjadi bidadari disurgaNYA,minta doa semua untuk saya dapatkan perhiasan dunia seperti sy dapatkan perhiasan dunia sebelumnya

  4. Sy pun mengalami hal demikian..sy malahan cm bermodal 2jt, hasil tabungan 2bln gaji kami brdua. skdar utk byr surat2 dan membuat nasi slamatan utk 10 org. klrga kami kecewa krn merasa kami anak2 yg keras kepala. memang keluarga kami keluarga yg berkecukupan. tp kami berprinsip, LEARNING BY DOING, smua akan kami tanggung resikonya. tidak akan sepeser pun menggunakan kelebihan ortu kami. akad pun kami gelar dikantor KUA. sengaja! iya..biar terasa perjuangannya dan yg pasti dpt pengalamannya. alhamdulillah kami baru merayakan 14th pernikahan kami diawal bulan ini. kami pun dkaruniai 3 org putra putri yg smg mjd anak2 yg sholeh/ha, mandiri dan tdk brgantung pd apa yg ortu pny. krn hidup adl perjuangan, dan berharap pd ridho Alloh semata.

Comments are closed.