Pesan Pernikahan dari KH M Arifin Ilham untuk Anaknya yang Bikin Merinding (2)

Lanjutan dari Pernikahan Muhammad Alvin Faiz dan Larissa

Hari itu, setelah shalat Subuh berjamaah di Masjid az-Zikra, disaksikan oleh ribuan kaum Muslimin yang memadati markas dakwah Majlis az-Zikra, dihadiri pula oleh puluhan kiyai, ustadz, ulama’, guru, serta sahabat dakwah KH M Arifin Ilham, pernikahan nan sakral dan menggetarkan itu dilangsungkan.

- Advertisement -

Sang ayah yang juga dai kharismatik dengan busana sunnah serbaputih menyampaikan sambutan yang mengharu-biru, tentang kewajiban yang seharusnya diambil oleh para orang tua kepada anaknya.

Diunggah di akun media sosialnya, sosok yang akrab dengan panggilan KIyai Arifin ini menulis, “Abi tidak rela api sekecil korek api sekalipun menyentuh tubuhmu, Nak. Apalagi api neraka jahanam! Inilah yang membuat Abi membuka jalan pernikahanmu. Karena menginginkan Alvin, Abi, dan kita semua selamat. Abi tidak ingin hati, pikiran, mata, dan telinga Alvin berbuat maksiat!”

Bukan Pernikahan Biasa

Alvin telah membuka gembok adat dan peraturan keliru yang selama ini dijunjung tinggi oleh sebagian besar masyarakat negeri ini. Ia dengan karakter ayahnya yang taat hukum memulai proses demi proses hingga mendapatkan izin untuk menikah, sebelum usia sembilan belas tahun.

Dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya, Alvin telah memilih jalan yang tepat demi menghindari dosa dan maksiat. Dia, sebagaimana ayahnya, menjunjung tinggi Islam sebagai prinsip hidup hingga memilih menguatkan diri untuk menjadi imam bagi seorang muallafah di usia yang benar-benar muda. Bahkan di usia itu, ada jutaan pemuda dan pemudi yang masih sibuk mencari atau bergonta-ganti pacar dengan satu dan lain alasan.

Semoga dengan langkah berani menghindari zina yang dilakukan bisa menjadi penolong bagi Alvin untuk mengarungi rumah tangga yang penuh lika-liku, turunan, tanjakan, bahkan tikungan nan terjal.

Tak berlebihan kiranya, sebab dalam pernikahan yang doanya diberkahi saat akad tersebut hadir sejumlah kiyai kharismatik yang dimiliki negeri ini. Di antaranya Kiyai Haji Mahrus Amin yang merupakan guru dari Kiyai Haji M Arifin Ilham saat menjadi santri di Ponpes Darunnajah, Kiyai Haji Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i, Kiyai Tengku Zulkarnain, dan banyak lagi yang lainnya. Ustadz Yusuf Mansur juga turut hadir di siang hari untuk menghadiri walimatul ‘ursy yang dihelat di Bogor Jawa Barat ini.

- Advertisement -

Alvin dan Larissa; Barakallahu lakumaa wa baraka ‘alaikuma wa jama’a bainakumaa fii khoir.. Aamiin.

Wallahu a’lam. [Pirman/Keluargacinta]

- Advertisement -

1 KOMENTAR

Comments are closed.

Terbaru

Keutamaan Membaca Ayat Kursi di Malam Hari

Ada dua waktu istimewa di malam hari untuk membaca ayat kursi. Kedua-duanya memiliki fadhilah alias keutamaan yang istimewa. Dua...

Pengakuan Bantal, Saksi Bisu Gersangnya Hubungan

Judul Pengakuan Bantal ini mengadopsi tulisan Dr Karim Asy Syadzili dalam bukunya, Kado Pernikahan. Isinya telah dikembangkan agar lebih relevan dengan kondisi...

Mengapa Muslimah Dilarang Cerita Kecantikan Teman pada Suaminya?

“Mas, temanku si Anita itu cantik banget. Ia rajin facial. Pakai skincare mahal..” Pernah mendengar kalimat seperti ini? Atau jangan-jangan Anda sendiri pernah ngomong...

Ini 32 Dosa Suami yang Meresahkan Hati Istri

Pernikahan adalah ibadah paling panjang waktunya. Jika sholat hanya sekitar 6 menit, sehari semalam hanya setengah jam. Puasa yang sehari 14 jam pun, hanya...