Kiat Menemukan Pasangan Sejati (Bagian 5)


ilustrasi @ceritamu
ilustrasi @ceritamu

Lanjutan dari Kiat Menemukan Pasangan Sejati (Bagian 4)

Ikhtiar mengupayakan jodoh terbaik harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Mulai dengan doa secara ikhlas, membiasakan istighfar dan tobat setulus hati, beribadah dengan kualitas terbaik, berpikir positif bahwa Allah Swt Mahabaik, berbakti kepada orangtua sebagai sebuah keniscayaan dan katarsis sukses, mengakrabkan diri dengan al-Qur’an, menyediakan waktu terbaik untuk menyaksamai sirah Nabi Muhammad Saw dan sahabatnya serta membaca biografi tokoh-tokoh yang telah berhasil mengubah dunia.

Dalam tulisan kali ini, Keluarga Cinta akan membahas kiat ke sembilan guna menemukan pasangan sejati.

9. Berprestasi dengan Perbanyak Aktivitas

Air tergenang adalah salah satu sumber penyakit. Sebaliknya, air mengalir merupakan salah satu faktor yang membuatnya bersih sehingga menjadi sumber kesehatan bagi dirinya dan lingkungan sekitar.

Fenomena alam ini haruslah menjadi pelajaran bagi seseorang guna menapaki kehidupan yang Allah Swt hadiahkan ini. Hendaknya melakukan sebanyak mungkin aktivitas guna menyibukkan diri dengan amal dan sarana menggapai prestasi terbaik dalam banyak bidang.

• Serius mempelajari bidang akademis dan bidang lainnya

Islam sebagai agama paripurna amat mendukung proses belajar mengajar. Agama nan mulia ini sangat mendukung seluruh umatnya untuk mempelajari berbagai macam disiplin ilmu. Hal inilah yang memicu generasi pendahulu umat ini sehingga menjadi penemu banyak bidang keilmuwan dan akhirnya diadopsi oleh dunia Barat. Semua ilmu yang dipelajari itu, hendaknya dimanfaatkan untuk meninggikan kalimat Allah Swt dan semakin mendekatkan diri kepada-Nya.

• Kursus

Selain ilmu wajib dan formal, ada juga keahlian-keahlian yang bisa kita kumpulkan melalui berbagi macam kursus dan pelatihan. Mulai yang gratis hingga berbayar mahal.

Misalnya kursus bahasa asing, memasak, kepribadian, menjahit, olahraga, public speaking, enterpreneur, menulis, merangkai bunga, fotografi, melukis, dll.

• Menekuni hobi

Semua kita diciptakan dengan kecenderungan, keahlian dan kesukaan masing-masing. Itulah kekhasan yang tak mungkin disamakan antara satu orang dengan orang lainnya. Dalam hal ini, penting juga bagi kita untuk menekuni hobi yang nantinya bisa dijadikan alternatif penghasilan tambahan maupun utama. Karena sebagian besar orang sukses di dunia ini selalu memulainya dari hobi atau kesukaan mereka.

Demikianlah diantara jenis-jenis aktivitas kebaikan yang bisa dilakukan sebagai sarana menemukan pasangan hidup. Masih banyak aktivitas lain yang bisa digali oleh pendamba pasangan sejati. Prinsipnya, aktivitas tersebut adalah kebaikan yang digaransi oleh al-Qur’an maupun sunnah Nabi. Jika sebaliknya, maka tak ada satu pun alasan untuk melakukan apalagi menggemarinya. [Pirman]

Berlanjut ke artikel terakhir Kiat Menemukan Pasangan Sejati (Bagian 6)


Satu tanggapan untuk “Kiat Menemukan Pasangan Sejati (Bagian 5)”

  1. Dear Serena:Don’t know if you were back to Taiwan or not. However, I do wish the Year of Snake is the year for your transformation from a dremear to a doer.I agree with you that Taiwan is very unfriendly to foreigners. The government has known this stupid policy for a long time but seems unable to do anything about it. It hurts me when I see Taiwan’s failure to attract more international talent due to the outdated and election oriented labor protection policy. Taiwan will deem to become a second class country if we could not attract and keep international talent. I always advocate a HK style immigration policy to welcome any foreigners who have certain special trade credential and can find a job here in Taiwan. The goal is to welcome foreigners to settle down and start a business here, not to set the stringent regulation and compliance to keep them off. If HK with such a high density of population can do it, why Taiwan cannot do it. Besides, Taiwan will face negative population growth with next 3 years due to the low birth rate. We need to figure out a way to be more globally competitive. How to attract and keep these global citizens is the most effective way.Well, I don’t spend time on things that I could not control. Therefore, I would recommend you to follow your heart and just do it. It would be a loss if Taiwan could not keep creative people like. Happy Chinese New Year,Ping