Kiat Menemukan Pasangan Sejati Bagian 3


ilustrasi @myjourney-anniesazman97
ilustrasi @myjourney-anniesazman97
Lanjutan dari Kiat Menemukan Pasangan Sejati Bagian 2

Dalam bahasan terdahulu, ada empat kiat menemukan pasangan sejati yang sudah kita bahas. Meliputi doa, istighfar dan taubat, ibadah serta berpikir positif. Dalam bahasan kali ini akan disebutkan kiat ke lima dan ke enam: Berbakti kepada orangtua dan membaca al-Qur’an.

5. Berbakti kepada Orangtua

Kunci sukses seorang anak ada pada ridha kedua orangtuanya. Kunci kebahagiaan seorang anak terletak pada doa orangtuanya. Ridha orangtua kepada anak merupakan salah satu sebab diturunkannya ridha Allah kepada sang anak.

Berbakti kepada orantua adalah amalan unggulan. Ia termasuk salah satu amal yang paling disukai Allah Swt setelah shalat tepat waktu dan berjihad di jalan-Nya. Dalam suatu kesempatan, tatkala ada sahabat yang meminta izin kepada Nabi untuk ikut dalam jihad, kemudian sahabat tersebut menyampaikan bahwa ia masih memiliki orangtua, maka dikatakan kepada sahabat tersebut agar kembali kepada orangtua dan merawatnya dengan ikhlas. Itulah jihad seorang anak.

Dalam masa penantian sebelum pasangan datang, memanfaatkan waktu untuk optimasi berbakti amatlah penting. Selain karena bisa menjadi sarana dipercepatnya pengabulan doa sang anak, hal lain karena selepas menikah, sang anak akan memiliki kesibukan lain sebagai keluarga baru.

Maka dalam berbakti, kedepankanlah sikap lembut, wajah cerah, perhatian tulus dan keikhlasan dalam segala hal. Berikan hadiah kepada orangtua selain pemberian yang wajib. Mereka sama sekali tak berorientasi materi. Bahkan, ketika dituntut untuk memberikan nyawanya untuk sang anak, orangtua yang baik pasti rela untuk memberikannya.

6. Membaca al-Qur’an

Seringkali penantian dalam menunggu datangnya jodoh atau amalan untuk menjemputnya menjadi sesuatu yang amat membosankan dan menguras semua potensi yang ada. Ketika pasangan tak kunjung ditemukan, perasaan sedih dan kecewa pun semakin menggelayut. Dalam tahap ini, obat gundah hati dan gulana pikiran yang palng tepat adalah membaca dan menafakkuri al-Qur’an sebagai kalam Allah Swt.

Al-Qur’an adalah obat dan rahmat bagi orang beriman. Selama masa menjemput itu, sibukkan diri dengan kalam Allah Swt ini. Bacalah, dengarlah, hafalkanlah, renungilah dan dakwahkan serta amalkanlah kandungannya.

Dengan amalan ini, pekerjaan menemukan pasangan sejati tak akan terasa membosankan. Apalagi, dalam sebuah hadits disebutkan, ketika kesibukan seseorag terhadap al-Qur’an amat intens sehingga lupa meminta sesuatu kepada Allah Swt, maka Dia akan memberikan karunia yang terbaik untuk orang terebut. [Pirman]

Insya Allah berlanjut ke Kiat Menemukan Pasangan Sejati Bagian 4

Satu tanggapan untuk “Kiat Menemukan Pasangan Sejati Bagian 3”

  1. Hay naku kids talaga! hiihhhii nakakatuwa lang kasi of all the stuff that they can create with clay, nail polish pa ang ginaya bwahahahahahhagood thing she’s a girl, i can’t imagine a little boy doing this hehehe